Browse By

Imam Nahrawi Buka Turnamen Bridge Piala Menpora-Pertamina 2015

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Djoko Pekik Irianto hari Jumat (23/10) sore membuka Turnamen Bridge Piala Menpora-Pertamina di Gedung Pertamina, Jakarta Pusat. Turnamen diselenggarakan mulai 23 sampai dengan 25 Oktober 2015.

 

Secara simbolis, pembukaan ditandai dengan penyerahan Piala Menpora kepada Ketua Panitia Turnamen Bridge Nasional Piala Menpora-Pertamina Elizar P Hasibuan. Menpora dalam sambutannya mendorong dukungan BUMN dan swasta pada bridge. “Salah satu emas yang kita persiapkan di Asian Games 2018 nanti berasal dari bridge. Sudah pasti bridge akan dipertandingkan di Asian Games, dan suatu saat bridge harus dipertandingkan di Olimpiade. Bridge adalah salah satu yang kami andalkan. Terimakasih kepada semua pemain. Belajarlah kepada para senior yang telah berprestasi,” kata Menpora.

Para pemain kelas nasional yang ikut bertanding dalam turnamen ini di antaranya adalah Taufik Gautama Asbi (runner up Juara Dunia Bridge 2002 di Kanada, Franky Steven Karwur (Juara 2 Kejuaraan Dunia Bridge 1996 di Yunani), Robert Parasian, Julius Anthonius George, Lusje Olha Bojoh, Julita Grace Joice Tueje, Suci Amita Dewi, Kristina Wahyu Murniati, Conny Eufke Sumampouw, Rury Andhani, David Parningotan Hutahaean, Noldy Robert Ngantung, Syahrial Ali, Kurniadi Djauhari, Hendrik Victor Manoppo, Novry Kaligis, Syarifah Nina Tirta Ayu, dan Yeni.

Hadir dalam turnamen ini Ketum Pengprov GABSI DKI Jakarta Suprawito, tokoh bridge nasional sekaligus mantan Ketum PB GABSI Wimpy S Tjetjep, Ketua Dewan Pembina Klub Bridge Pertamina Syamsu Alam, dan Ketua Panitia Turnamen Bridge Nasional Piala Menpora-Pertamina Elizar P Hasibuan.
Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam yang juga Ketua Dewan Pembina Klub Bridge Pertamina menyatakan komitmennya terhadap Turnamen Bridge. “Event yang diselenggarakan Klub Bridge Pertamina ini dihadiri 300 pemain bridge. Ke depan, bridge semoga dapat berprestasi lebih baik lagi. Sebab, prestasi bridge membanggakan tapi tidak banyak diekspos. Kami akan membuatnya menjadi event rutin dan dikompetisikan, bahkan nanti juga mengundang pemain bridge internasional,” kata Syamsu. Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 200 juta dan didukung penuh oleh Pertamina.

Dalam kesempatan jumpa pers sebelumnya ketua panitia, Elizar Hasibuan menyampaikan “Kita kasih hadiah besar bukan buat gede-gedean tapi untuk menaikkan citra olahraga bridge.  Sudah waktunya bridge naik kelas. Meski jarang disorot,  bridge mampu meraih prestasi dunia, ” , Kamis (15/10/2015).

Tujuh nomor atau kategori dipertandingkan di turnamen ini yakni Utama (Open), Second Team (Swiss), Putri, Mixed, U-60, U-26 dan U-21. Pendaftaran peserta dibuka hingga 20 Oktober dengan biaya Rp 2 juta. Khusus untuk nomor U-26 dan U-21 tidak akan dipungut biaya.

“Terima kasih kepada Menpora dan Pertamina yang bersedia mengadakan.Turnamen ini penting untuk menunjukkan pada masyarakat bridge bukan judi. Menpora bahkan mengusulkan kedepannya diadakan turnamen bridge di pesantren, ” tutur Ketua Umum Pengprov GABSI DKI Jakarta, Suprawito(dari berbagai sumber)

Hasil akhir Turnamen Bridge Piala Menpora-Pertamina 2015:

1   Pertamina I     106.78VP
2   PERTAGAS     80.04VP
3   Pertamina Mix I     72.28VP
4   Junior 1990     67.44VP
5   Pertamina Ladies     63.72VP
6   Dauna Winaza     62.42VP
7   TOAR 1     59.94VP
8   BTC     47.38VP
Hasil Swiss Beregu:
1   TOAR II     101.91VP
2   Jatim Ladies     96.89VP
3   Pertamina UPMS V     91.71VP
4   Telkom     85.79VP
5   Kab. Bogor     85.10VP
6    EIBC Jr.     84.54VP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *