Browse By

Bridge Ibukota Siap Hadirkan Prestasi Dunia

Cabang olahraga (cabor) bridge Provinsi DKI Jakarta yang selama ini menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia di berbagai event internasional, akan terus meningkatkan prestasinya. Bahkan, bridge DKI Jakarta akan bekerja keras menuju prestasi dunia.Hal ini diungkapkan Ketua Umum Pengprov Gaburangan Bridge Indonesia (GABSI) DKI Jakarta Suprawito seusai pelantikan kepengurusan GABSI DKI Jakarta periode 2015 – 2019 di Jakarta pada 7 Mei lalu.
Menurutnya, prestasi Bridge DKI yang sudah bagus selama ini harus ditingkatkan terus.“Kita harus mengevaluasi apa yang sudah berjalan selama ini. Yang sudah baik dipertahankan bahkan ditingkatkan, sementara yang kurang baik harus diperbaiki untuk menjadi baik,” ujar Suprawito.
Mantan Walikota Jakarta Utara ini menegaskan, bridge DKI Jakarta tidak hanya harus sukses dalam prestasi, tetapi juga harus mampu meningkatkan kesejahteraan atletnya. Oleh karena itu, harus ditata dengan baik untuk mencapai apa yang diinginkan oleh kepengurusan yang sekarang ini “Jadi prestasi dan kesejahteraan ini harus berbanding lurus. Jangan atlet dituntut prestasi saja tapi kesejahterannya tidak diperhatikan. Mudah-mudahan pada kepengurusan ini bridge DKI Jakarta bisa lebih baik,” tandasnya.
Suprawito menyatakan GABSI DKI Jakarta akan melakukan pembinaan merata, berjenjang dan berkelanjutan mulai dari klub sampai ke sekolah. Kini, menurut dia, sudah ada program GABSI masuk sekolah yang dijalankan oleh bidang pembinaan prestasi. Di bawah kepemimpinannya, GABSI DKI akan mengaktifkan kembali klub-klub yang sudah tidak aktif dalam rangka merancang sebuah liga bridge yang akan menjadi ajang peningkatan prestasi. Karena dengan banyak bertanding setiap atlet akan banyak pula pengalamannya. “Yang penting, setiap atlet itu harus siap menang dan siap kalah,” katanya.
Pelantikan kepengurusan Bridge masa bakti 2015 – 2019 ini dihadiri oleh Ketua Umum PB GABSI Ekawahyu Kasih bersama Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Icuk Sugiarto.
Suprawito terpilih menjadi Ketua Umum Pengprov GABSI DKI Jakarta menggantikan ketua sebelumnya, Gunawan yang sudah mengundurkan diri sebelum masa jabatannya berakhir. Maka serah terima jabatan dilakukan oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum WD Karamoy kepada Suprawito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *